Macam-Macam Aksesoris Laptop Beserta Harga Dan Fungsinya

Macam-macam aksesoris laptop bekerjsama sering kita jumpai, namun tampaknya kita jarang sekali membahasnya. Maka dari itu aku akan sedikit mengulasnya semoga banyak orang yang tahu fungsi dari aksesoris/perangkat ini.

macam aksesoris laptop bekerjsama sering kita jumpai Macam-macam Aksesoris Laptop beserta Harga dan Fungsinya
Macam-macam aksesoris laptop

Berhubung laptop merupakan perangkat yang cukup sensitif dan terbatas penggunaannya, kau harus melengkapinya dengan perangkat lain yang mendukung. Berbagai jenis perangkat tambahan yang mendukung kegiatan komputasi ini wajib kita ketahui penggunaannya.

Nah, berikut ini yaitu banyak sekali aksesoris laptop beserta harga dan fungsinya. Simak ya!

1. Mouse


Meskipun laptop sudah mempunyai touchpad untuk menggerakkan kursor, akan tetapi tampaknya ada yang terasa kurang. Kebanyakan dari kita merasa kurang nyaman dikala kursor berada pada sudut yang sulit. Maka dari itu, kita tentu memerlukan sebuah perangkat yang berjulukan mouse. Mouse ini tentu lebih gampang dipakai mengingat ukurannya yang kecil dan pas digenggaman tangan.

Nah, bila kau ingin membeli sebuah mouse, coba beli yang tanpa kabel/wireless. Dengan mouse wireless, kau sanggup lebih leluasa dalam menggerakkan mouse tanpa ada kabel yang menghalangi. Apalagi bila kau itu gamer, niscaya akan memberi kebebasan gerak dikala bermain game.

Harga:   Rp 25.000 - 300.000

2. Keyboard


Komponen yang satu ini bekerjsama cukup penting, mengingat fungsi utamanya untuk mengetik atau memberi suatu perintah. Tanpa adanya keyboard, kegiatan komputasi tentu menjadi kurang lancar.Dengan adanya keyboard, kegiatan ibarat mengetik tulisan, menuntaskan tugas, atau bermain game sanggup berjalan tanpa adanya kendala.

Banyak sekali penjual yang mengatakan keyboard ini. Meskipun laptopmu sudah mempunyai keyboard internal, namun kau sanggup saja menambahkan keyboard eksternal untuk menunjang kebutuhanmu. Yang penting fungsinya tetap sama, yaitu sebagai ‘masukkan’ dalam menjalankan perintah komputasi.

Di kurun yang serba canggih ibarat kini ini, kau sanggup membeli keyboard dengan harga miring. Kamu sanggup membelinya di marketplace ibarat tokopedia atau tiba pribadi ke toko komputer terdekat.

Harga:   Rp 30.000 - 500.000

3. Printer dan Scanner


Aksesoris laptop yang selanjutnya yaitu printer dan scanner. Dua perangkat ini akan sangat membantumu untuk mencetak dokumen atau gambar ke dalam lembaran kertas.

Oleh alasannya yaitu itu, sangat disarankan untuk membeli printer bila rutinitasmu berafiliasi dengan dokumen dan cetak mencetak.

Printer juga sanggup kau gunakan untuk mencetak banyak sekali kiprah kuliah yang sedang numpuk. Sedangkan printer sanggup kau jadikan alat untuk memindai dokumen atau gambar ke dalam file digital.

Seiring berjalannya waktu, printer dikala ini juga sudah mendukung fitur scan. Jadi, “printer” dan “scanner” sudah termasuk dalam satu paket. Ada juga printer kuno yang belum menyediakan fitur ini dan dijual terpisah bersama scanner.

Harga:   Rp 500.000 - 2.000.000

4. Headphone dan Speaker


Untuk menunjang aktivitasmu mendengarkan suara, kau biasanya membutuhkan aksesoris laptop berjulukan headphone dan speaker. Dua aplikasi ini tentu akan memaksimalkan kebahagiaanmu ketika mendengarkan musik.

Headphone dan speaker sanggup menciptakan kegiatan terasa lebih menyenangkan. Saat kau main game atau menonton film, kau tentu akan mencicipi sensasi bunyi yang lebih terasa.

Untuk model, harga dan spesifikasi yang ditawarkan tentu variatif. Kamu sanggup menentukan headphone dan speaker yang paling sesuai dengan seleramu. Saat menggunakan headphone atau speaker, suaranya tentu terasa lebih baik dibanding speaker bawaan laptop.

5. Mikrofon


Jika kau suka merekam audio video, kau tentu membutuhkan mikrofon semoga suaramu sanggup terekam dengan jelas. Mikrofon ini juga sangat manis bila kau menggunakannya untuk berbicara secara live di facebook atau instagram.

6. Modem


Aksesoris laptop yang cukup penting selanjutnya yaitu modem. Dengan perangkat ini, kau sanggup menikmati saluran internet dimanapun kau berada. Asal punya kuota data dan sinyal yang mendukung, kau sanggup berselancar di internet sepuasnya.

Saat ini, banyak sekali model dan spesifikasi modem untuk menunjang aktivitasmu. Harganya pun variatif sesuai spesifikasinya. Semakin manis spesifikasinya tentu semakin mahal pula harganya.

Berhubung kini sudah ada saluran jaringan 4G, kau sanggup menentukan modem yang mendukung jaringan tersebut. Kalau bisa, pilihlah modem Mifi semoga lebih fleksibel dalam penggunaannya.

7. Storage : Card Reader Flash Disk dan Harddisk Eksternal


Selanjutnya ada card reader, flashdisk dan harddisk eksternal. Ketiganya merupakan sarana untuk memudahkan kita dalam menyimpan data-data penting.

Card reader sanggup kau gunakan untuk memasukkan kartu memori hp untuk dibaca laptop sehingga kau sanggup melaksanakan transfer data dengan lebih mudah. Sedangkan flashdisk dan harddisk eksternal sanggup kau gunakan untuk menyimpan data-data eksternal.

8. USB Transfer Data


Nah, aksesoris ini sanggup kau gunakan untuk melaksanakan transfer data antara laptop dengan smartphone. Aksesoris ini sanggup menjadi alternatif bila kau tidak ingin ribet dengan card reader. Tinggal colok ibarat mau ngecas, kau sudah sanggup transfer gambar, music atau video dengan cepat.

9. Laptop Stands


Laptop stands merupakan alat yang sanggup memudahkanmu dalam mengoperasikan laptop. Dengan alat ini, kau sanggup meletakkan laptop sesuai dengan posisi atau arah pandang mata. Hal ini tentu akan membuatmu semakin nyaman dan rileks.

10. Laptop Desk atau Cooling Pad


Aksesoris yang satu ini sanggup menjadi ganjal untuk tatakan laptop. Laptopmu juga sanggup terhindar dari panas yang hiperbola (overheating). Hal ini mungkin dikarenakan alat ini sanggup meminimalisir bubuk dan menambah sirkulasi udara.

11. Tas Laptop


Jika kau termasuk orang yang suka bepergian, maka tidak ada salahnya bila kau membeli sebuah tas laptop. Dengan adanya tas laptop, kau sanggup melindungi laptop dengan banyak sekali benturan. Untuk menentukan tas laptop yang sesuai, kau harus mempertimbangkan materi dan sirkulasi. Pilihlah tas laptop yang ringan, minimalis dan mempunyai pelindung yang tebal.

Nah itu ia ulasan singkat mengenai macam-macam aksesoris laptop yang perlu kau tahu. Dengan adanya aksesoris ini, kau tentu sanggup mengerjakan kiprah atau pekerjaan dengan lebih maksimal.

Untuk harganya sendiri bekerjsama sangat varitatif, kau bia mengeceknya di toko computer terdekat atau melalui situs jual beli online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel