√ Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Teknik Informatika Dan Ilmu Komputer

Jika kita bicara mengenai laptop terbaik untuk mahasiswa teknik informatika dan ilmu komputer, maka tentu laptopnya identik dengan spesifikasi yang cukup bagus. Di dingklik kuliah, biasanya mahasiswa akan diberikan kiprah dan selesai proyek. Mulai dari pembuatan makalah, kiprah laporan, proposal, pembuatan software sampai editing video.

Jika kita bicara mengenai laptop terbaik untuk mahasiswa teknik informatika dan ilmu kompu √ Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Teknik Informatika dan Ilmu Komputer

Bagi mahasiswa teknik yang lebih menjurus ke desain grafis, biasanya akan diberi kiprah untuk menuntaskan proyek film animasi 2D dan 3D. Karena hal inilah, laptop jurusan teknik informatika dan ilmu komputer harus mempunyai spesifikasi yang mumpuni biar dapat menunjang segala kegiatan belajar.

Kebutuhan perkuliahan jurusan teknik informatika tentu berbeda dengan jurusan lain yang mungkin lebih sering berkutat pada word, excel, powerpoint dan browsing. Di teknik informatika dan ilmu komputer, ada beberapa cabang ilmu yang menuntut spesifikasi laptop di atas rata-rata.

Berikut ialah rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik informatika.

Macbook Pro MF839 Retina

Laptop ini cocok sekali untuk mahasiswa teknik informatika yang menginginkan performa yang stabil. Dengan dibekali prosesor Intel Core i5 dan RAM 8 GB, laptop ini siap menangani tugas-tugas yang cukup berat.

Penyimpanan laptop ini juga sudah dibekali dengan SSD 128 GB yang merupakan teknologi storage terbaru, lebih baik dari HDD.

Ukuran layar laptop 13.3 inch Retina 2560x1600 dan VGA Intel HD6100 yang cukup manis untuk kegiatan IT. Sistem operasinya juga termasuk yang terbaru di kelasnya yaitu Mac OS X (Sierra). Harga laptop macbook ini sekitar Rp 16 jutaan.

Acer Aspire E5-475G

Bagi yang belum mempunyai dana untuk membeli laptop Macbook Pro, kau masih dapat membeli laptop berbasis Windows. Salah satu yang terbaik untuk mahasiswa teknik informatika yaitu Acer Aspire E5-475G. Laptop ini dibekali dengan spesifikasi middle-end menyerupai prosesor Intel Core i5-7200U dengan kecepatan 2.5 - 3.1 GHz. Kartu grafisnya sudah memakai Nvidia GT940MX 2 GB dengan media penyimpanan sebesar 1 TB HDD. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB, DVD-RW, Layar 14 inch dan sistem operasi Windows 10. Laptop Acer Aspire E5-475G ini dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan.

ASUS A455LA

Laptop terbaik untuk mahasiswa yang selanjutnya yaitu produk merek ASUS tipe A455LA. Meski tidak segarang laptop rekomendasi sebelumnya, laptop ini sudah cukup membantu segala urusan yang berkaitan dengan dunia teknologi dan informasi.

Dengan derma prosesor Intel Core i3-5005U 2.0 GHz dan RAM 4 GB, performa dari laptop ini tidak usah diragukan lagi. Kartu grafis laptop ini memakai Intel HD Graphics, sangat sesuai untuk mahasiswa yang butuh daya tahan baterai awet.

Untuk ukuran layarnya sekitar 14 inch dan kapasitas penyimpanannya sebesar 500 GB SATA HDD, cukuplah buat menyimpan data-data penting. Laptop ini relatif murah dengan banderol harga sekitar Rp 5 jutaan.

ASUS A456UR

Masih di merk ASUS, namun kali ini lebih berangasan dari ASUS A455LA. Laptop ini cocok sekali untuk mahasiswa teknik informatika alasannya ialah spesifikasinya yang cukup mumpuni di kelasnya. Prosesor laptop ini sudah termasuk manis yaitu memakai Intel Core i5-6200U dengan kecepatan 2.3-2.8 GHz.

Kartu grafisnya juga sudah mengandalkan NVIDIA GeForce GT930M 2GB yang memungkinkan juga untuk gaming. Selain itu, ASUS A456UR juga sudah dibekali memori RAM sebesar 4GB, layar 14 inch, harddisk 1 TB dan DVD-RW. Harga dari laptop ASUS A456UR sekitar Rp 7 jutaan, sebanding tentunya dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Dell Inspiron 13-5368

Selanjutnya ada laptop besutan Dell yang perlu dibeli oleh mahasiswa teknik informatika dan ilmu komputer, salah satunya yaitu Dell Inspiron 13-5368. Laptop ini mengusung desain yang stylish dan minimalis namun tetap menawarkan performa yang aduhai.

Prosesor laptop ini memakai Intel Core i3-6100U dengan kecepatan 2,3 - 2,8 GHz. Kartu grafis yang didukung lebih mengutamakan irit daya dengan memakai Intel HD Graphics.

Sementara itu, kapasitas harddisknya 500GB, RAM 4 GB dan derma layar sentuh FHD ukuran 14 inch. Aksesoris pada laptop ini berupa Camera dan blotooth, sistem operasi yang dipakai juga sudah memakai Windows 10.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa teknik informatika dan ilmu komputer yang wajib kau tahu. Laptop-laptop di atas dapat kau pilih dan beli sebagai alat penunjang kegiatan mencar ilmu di perkuliahan.

Tugas-tugas berat menyerupai edit animasi, editor, acara game, rendering mungkin sudah dapat berjalan dengan baik pada salah satu laptop di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel