√ Urutan Processor Kepetangan Dari Terendah Hingga Tertinggi

Tingkatan generasi, jenis-jenis, dan urutan processor Intel dari terendah hingga tertinggi - Bagi kau yang paham dan berkecimpung di dunia teknologi khususnya dalam bidang informatika dan teknik komputer, niscaya sudah memahami wacana processor yang terdapat dalam laptop atau PC.

Laptop atau PC mempunyai suatu sistem utama atau yang sanggup dikatakan sebagai otak yang mengatur aktifitas laptop atau PC. Komponen ini dikenal dengan istilah processor atau mikro procssor. Processor merupakan pecahan yang sangat penting dalam komputer atau laptop.

 dan urutan processor Intel dari terendah hingga tertinggi  √ Urutan Processor Intel dari Terendah Sampai Tertinggi
Urutan Processor Intel dari Terendah Sampai Tertinggi

Mengapa? Karena fungsi dari processor yakni untuk mengolah data dan informasi. Selain itu, processor juga sanggup dikatakan sebagai penerjemah data yang di input dan data output pada komputer.

Seiring dengan perkembangan zaman dan perkembangan kemajuan teknologi, maka processor komputer atau laptop pun ikut mengalami perubahan dan kemajuan. Tidak heran jikalau telah banyak penemuan processor yang telah dihasilkan.

Selain itu, processor pun semakin mengalami perkembangan dan semakn canggih mengikuti kebutuhan teknologi di periode yang serba digital ibarat sekarang. Tidak heran jikalau banyak perusahaan teknologi yang mulai bersaing dalam menonjolkan keunggulan dari produk yang mereka hasilkan. Beberapa perusahaan processor yang populer yakni Intel, AMD dan lain sebagianya.

Bahkan perusaaan processor yang mempunyai banyak penggemar dan yang paling populer yakni intel. Bagiamana tidak, Processor Intel dikenal sebagai salah satu pioner dalam dunia teknologi dunia. Jika Kamu perhatikan, sebagian laptop yang Kamu gunakan memakai teknologi processor dari intel.

Processor kepetangan banyak dikenal dengan sebutan kepetangan atom atau kepetangan core. Intel core semakin mengalami perkembangan.

Kamu mungkin pernah bertanya-tanya, kapan kepetangan core yang tertanam dalam laptop atau komputer mu dibuat? Ada beberapa jenis dari processor intel, mulai dari Pentium, Intel Core, Intel Xeon, Celeron, Intel Quark, Intel Atom dan Itanium. Bahkan dikala ini jenis processor kepetangan yang paling tinggi yakni kepetangan core i7 ectreme dan kepetangan core M.

Nah, bagi kau yang ingin mengetahui urutan processor kepetangan dari yang terendah sampi yang tertinggi, berikut yakni urutan daftar jenis processor intel. Seri processor kepetangan terbagi ke dalam tiga periode, yaitu periode 1980-1990, periode tahun 2000-an dan terakhir periode tahun 2010-an hingga sekarang.

Urutan Processor Intel dari Terendah Sampai Tertinggi beserta Tingkatannya

1.    Intel Processor Periode tahun 1980 hingga dengan tahun 1990

-    Processor seri MCS4
-    Processor 8 bit i8008
-    Processor 8085
-    8086-8088 Micoprocessor
-    286 Micoprocessor
-    Intel 386 Micoprocessor
-    Intel 486 DX CPU Micro processor
-    Intel Pentium Processor
-    Intel Pentium Pro Processor
-    Intel Pentium II Processor
-    Intel Pentium II Xeon Processor
-    Intel Celeron Processor
-    Intel Pentium III Processor
-    Intel Pentium III Xeon Processor

2.    Intel Processor Periode tahun 2000-an

-    Intel Pentium $ Processor
-    Intel Xeon Processor
-    Intel Itanium Processor
-    Intel Itanium 2 Processor
-    Intel pentium M Processor
-    Intel Pentium M 735/745/755 Processor
-    Intel E7520/E7320 Chipsets
-    Intel Pentium 4 Extreme Edition 3.73 Ghz
-    Intel Pentium D 820/830/840
-    Intel Dual Core
-    Inte Core 2 Duo
-    Intel Core 2 Quad Q6600

3.    Intel Processor periode tahun 2010 hingga kini dan yang terbaru yang akan menggantikan kepetangan i7

-    Intel Core i5 vPro Processor
-    Intel Core i5 vPro Processor
-    Intel Core i7 vPro Processor
-    Intel Core i7 vPro Processor
-    Intel Core i3 Processor
-    Intel Core i5 Processor
-    Intel core i7 Processor
-    Intel Core i7 Processor extreme edition
-    Intel core i9 processor X-series
-    Intel Core i9 Processor Extreme

Selain itu, ada beberapa jenis processor yang diproduksi oleh perusahaan kepetangan yang dipakai untuk laptop dan komputer.

Jenis-jenis Processor Intel

1.    Intel Core
-    Intel Core M
-    Intel Core i7 Extreme
-    Intel Core i7 Generasi ke-7
-    Intel Core i5 Generasi ke-7
-    Intel Core i3Generasi ke-7
-    Intel Core vPro Generasi ke-6

2.    Intel Xeon

-    Rangkaian Intel Xon E7
-    Rangkaian Intel Xon E5
-    Rangkaian Intel Xon E3
-    Intel Xeon Phi
-    Intel Xeon D

3.    Intel Atom

4.    Pentium

5.    Celeron

6.    Itanium

Dari beberapa jenis dari processor intel, tentunya masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing bagi para penggunanya. Begitu pun dengan harga, biasanya semakin tinggi tingkatan processor yang dipakai semakin tinggi atau semakin mahal harga yang ditawarkan.

Hal pertama dan utama yang menjadi tolak ukur seseorang dalam membeli laptop yakni kecepatannya. Laptop yang lemot tentunya akan menciptakan jenuh para penggunanya.

Maka sebelum kau membeli komputer atau laptop, sebaikya kau memperhatikan dan memahami akan pentingnya sebuah processor yang tertanam dalam komputer atau laptop yang akan Kamu beli.

Saat ini memang tingkatan processor kepetangan yang paling tinggi yakni kepetangan core i7. Namun akan ada processor yang lebih tinggi yang akan menggantikan kepetangan core i7 yaitu kepetangan core i9. Saat ini memang kepetangan core i9 belum ada sebab gres akan dirilis.

Karena merupakan series terbaru, maka tidak heran jikalau masih banyak yang belum tahu wacana keunggulan dari kepetangan core i9. Intel core i9 mempunyai socket paling gres yatiu berjulukan LGA 2066, chipset nya yakni X299, untuk sanggup menggunakannya, kau perlu mengganti dengan motherboard yang kompatible.

Selain itu, kepetangan core i9 mempunyai jumlah core yang lebih banyak yaitu sekitar 18 core. Sudah sanggup dibayangkan kecepatan dari yang dimiliki oleh kepetangan core i9.

Nah itulah jenis-jenis dan urutan generasi processor Intel dari yang terendah hingga yang tertinggi. Dengan adanya artikel ini, semoga kau sanggup terbantu untuk memahami banyak sekali model dan versi dari processor Intel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel