Tips Membeli Garskin/Sticker Laptop Dan Cara Memasangnya

Garskin merupakan istilah lain dari sticker laptop. Banyak pengguna laptop yang memakai garskin untuk mempercantik notebook atau laptop kesayangannya. Dengan hal ini, mereka akan lebih percaya diri ketika memakai laptop di tempat-tempat publik ibarat café, restoran atau kampus.

Selain itu, garskin juga sanggup menjadi pembeda dengan laptop lainnya dan sanggup menjaga laptop dari goresan.

 Garskin merupakan istilah lain dari sticker laptop Tips Membeli Garskin/Sticker Laptop dan Cara Memasangnya

Akan tetapi tidak semua orang menyukai garskin atau sticker laptop ini, sebagian ada yang tetap menentukan untuk biasa-biasa saja. Intinya sih, sesuai selera kau saja. Kalau ingin pakai ya beli, jikalau tidak ya jangan beli.

Nah, bagi kau yang tertarik untuk membeli garskin dan memasangnya pada laptop, berikut ini yaitu beberapa hal yang perlu kau perhatikan…

1. Ukuran

Hal yang pertama kali diperhatikan ketika membeli garskin yaitu ukurannya. Masing-masing laptop tentu mempunyai ukuran yang berbeda-beda, tergantung dari model laptopnya. Kamu harus memprioritaskan hal ini sebelum memutuskan untuk membeli, jangan hingga garskinnya tidak pas dipasang pada laptop. Entah itu terlalu besar atau terlalu kecil.

2. Bahan

Bahan akan sangat menentukan hasil ketika garskin dipasang. Semakin bagus kualitas bahannya, maka semakin bagus pula untuk dipandang. Dari sini, kau sanggup melihat apakah laptopnya semakin bagus atau malah menjadi jelek. Karenanya, kau harus mempertimbangkan materi dengan sebaik-baiknya.

3. Desain
Kamu membeli garskin niscaya mempunyai niat untuk memperindah laptop. Kalau kau suka desainnya, otomatis kau akan semakin suka sama laptopmu itu. Untuk problem ini, kau tentu sanggup memilihnya sesuai selera.

4. Lem Perekat

Pilihlah garskin yang tidak gampang mengelupas akan tetapi tidak menempel terlalu kuat. Hal ini sanggup menjadi pertimbangan ketika kau ingin melepas garskin atau menggantinya dengan yang gres sehingga tidak mengalami kesulitan ketika melepasnya.

Garskin atau stiker laptop ini sanggup kau beli di toko aksesoris komputer dengan beraneka ragam desain, baik itu logo, pemandangan, dekoratif, abstrak, motif polos, bahkan batik.

Selain mendapatkan sticker yang sudah jadi, beberapa toko juga mendapatkan pemasangan stiker polos aneka warna, harganya variatif antara 25 ribu – 50 ribu rupiah (biasa) dan yang lebih bagus berkisar 60 ribu – 80 ribu rupiah.

Ada juga pilihan untuk pemasangan stiker polos biasa dengan materi yang cukup mahal ibarat 3m, karbon dan lain sebagainya. Harga pemasangannya tentu relatif lebih mahal yaitu sekitar 140 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Dengan adanya banyak sekali pilihan, kau sanggup menggantinya dengan motif atau gambar apapun pada cover laptop. Kamu juga tidak akan cepat bosan alasannya yaitu tampilan laptopmu sudah berubah, “gak gitu-gitu aja”.

Nah, jikalau kau ingin lebih hemat, kau bekerjsama sanggup mencoba memasang sendiri. Lumayan, kau sanggup hemat biaya sekitar 20-50 ribu untuk pemasangan nya. Cara memasangnya juga bekerjsama cukup mudah, namun bagi yang belum paham biasanya tidak bagus.

Mungkin ada beberapa bab yang tidak rapi, menggelembung dan lipatan. Ini tentu malah menciptakan laptop mu terkesan buruk dari sebelumnya Maka dari itu, simak cara memasang garskin berikut ini:
  1. Beli sticker sesuai dengan seleramu. Cara lengkapnya sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Silahkan dipraktikkan.
  2. Bersihkan cover laptop hingga bersih, jangan ada kotoran atau debu yang menempel. Jika ada kotoran yang membandel, kau sanggup mengusapkankan kain yang sudah dibasahi cairan pembersih atau minyak kayu putih.
  3. Setelah itu, lepaskan lapisan dasar pada garskin dengan hati-hati. Tempelkan garskin tersebut pada cover laptopmu secara perlahan dan gunakanlah penggaris biar akhirnya lebih rapi dan rata. Jika kau masih takut miring ketika menempelnya, semprotkan sedikit air sampo/sabun pada cover laptop sebelum ditempel. Sedikit saja, jangan terlalu banyak.
  4. Air tersebut sanggup dipakai untuk menggeser garskin apabila posisinya kurang pas dan tidak menceng. Kalau kau lebih menentukan tidak memakai air sampo, maka kau harus mengangkatnya kembali gres direkatkan kembali hingga posisinya sesuai. Akan tetapi, garskin sanggup saja rusak dan lem jadi kurang rekat pada laptop.
  5. Selanjutnya, gunakan hairdryer dan arahkan di pinggiran garskin sekaligus diusap-usap dengan tangan. Hal ini sanggup menciptakan sticker lebih rekat dan sanggup mengikuti lekuk pada cover laptop. Kalau kau belum punya hairdryer, kau sanggup memakai korek api sebagai alternatif. Namun ingat, jangan terlalu usang dipanaskannya biar garskin tidak rusak atau meleleh alasannya yaitu terbakar.
Sampai langkah ini, garskin atau sticker sudah sanggup terpasang dengan baik di laptopmu. Dengan begitu, pembahasan kita kali ini sudah berakhir.

Beberapa klarifikasi mengenai tips membeli garskin/stiker laptop dan memasangnya sudah kami jelaskan step by step. Mudah-mudahan artikel ini sanggup membantu mu untuk menentukan garskin yang bagus dan berkualitas.

Oke, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel