Cara Mematikan Laptop Dengan Keyboard, Mudah Dan Efisien!

Para pengguna laptop tentu sering mematikan laptop dari hidangan start dengan memakai mouse atau touch pad. Cara ini juga bahwasanya mudah, namun berdasarkan aku cukup ribet dan membosankan. Kita harus nyari-nyari hidangan start > power > pilih shutdown terlebih dahulu.

Padahal sebenarnya, kita juga dapat memakai tombol keyboard untuk mematikan laptop. Dengan menekan beberapa kombinasi tombol saja, laptop dapat mati secara otomatis (shutdown) tanpa ribet.

Para pengguna laptop tentu sering mematikan laptop dari hidangan start dengan memakai mous Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard, Mudah dan Efisien!

Cara ini bahwasanya juga dapat dipakai untuk restart, hibernate dan sleep. Semuanya sama saja dengan cara ini, tinggal tekan tombol keyboard saja. Nah, mari kita simak caranya satu per satu...

Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard


Ada beberapa cara untuk mematikan laptop dengan keyboard, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Mematikan Laptop dengan Kombinasi Tombol ALT + F4


Menekan Alt + F4 merupakan cara yang paling sering aku gunakan untuk mematikan laptop. Ini merupakan cara mematikan laptop yang super mudah, simpel dan efisien. Hanya dengan menekan Alt + F4 saja, aplikasi yang sedang berjalan biasanya akan tertutup secara otomatis.

Dan tentu saja, menekan tombol Alt + F4 secara bersamaan akan memunjulkan power option pada laptop. Jika jendela sudah terbuka, maka tekan tombol arah panah di keyboard untuk menentukan opsi Shut down. Setelah itu, kau dapat tekan enter.

Kalau sudah terbiasa memakai cara ini, kau mungkin akan lebih suka memakai cara ini dibandingkan cara lainnya. Hal ini sebab kau tidak perlu repot-repot memakai proteksi touch pad atau mouse. Cukup tekan, tekan dan tekan maka semuanya beres!

2. Mematikan Laptop dengan Kombinasi Tombol CTRL + ALT + DELETE


Menekan tombol Ctrl + Alt + Del bahwasanya seakan-akan dengan cara pertama. Kamu hanya perlu menekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan, kemudian pilih hidangan shut down atau turn off. Kalau kau ingin menginginkan opsi yang lain, tinggal tekan saja arah panah bawah/atas untuk menentukan opsi yang diinginkan.

Itulah cara mematikan laptop dengan keyboard di sistem operasi berbasis Windows. Baik itu Windows XP, Windows 7, Windos 8, Windows 8.1 dan Windows 10, bahwasanya dapat memakai cara yang sama. Hanya saja, mungkin akan ada sedikit perbedaan terutama pada sistem operasi yang sudah 'sepuh'.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel